Color Wipe

Minggu, 30 Mei 2010

Mengatasi Regedit yang rusak

Pernahkah kawanmengalami REGEDIT rusak atau eror pasti jarang sekali problem seperti ini apalagi sampai rusak beh…berabe urusannya, untuk REGEDIT atau REGISTRY yang bermasalah di blog ini akan memberika solusinya ya…sekedar bagi-bagi ilmu buat apa sih ilmu di makan sendiri percuma saja kan??
Langkah awal apabila regedit kawan rusak Jangan menelpon Microsoft Technical Support, karena kemungkinan besar mereka tidak akan memberikan pertolongan mang tugas Microsoft hanya layanin Regedit saja heheee….. tapi ada kabar baiknya nih apabila kawan operating Windows 95, 98 dan NT mempunyai mekanisme backup registry yang sederhana dan selalu membuat backup terlebih dahulu.
Dalam direktori Windows, ada beberapa file - file yang tersembunyi, empat diantaranya yaitu SYSTEM.DAT, USER.DAT, dan backupnya SYSTEM.DA0 dan USER.DA0. Windows 9x mempunyai feature yang bagus dimana setiap kali berhasil start dengan baik, ia akan mengkopy registry ke file - file backup ini. sehingga apabila terjadi kesalahan kita dapat merestore registry. Berikut ini adalah cara untuk merestore registry Windows :

* Klik tombol Start, dan klik Shut Down.
* Pilih “Restart In MS-DOS Mode”, Klik tombol OK.
* Ganti ke direktori Windows, ketik cd C:\Windows.
* Ketik perintah - perintah berikut dan tekan ENTER setiap satu perintah.

attrib -h -r -s system.dat
attrib -h -r -s system.da0
copy system.da0 system.dat
attrib -h -r -s user.dat
attrib -h -r -s user.da0
copy user.da0 user.dat

* Restart komputer.

Langkah - langkah diatas akan memperbaiki registry kita ke kondisi terakhir kali komputer kita berjalan normal apabila kawan masih belum paham tentang Mem-backup Dan Me-restore Regedit blog ini akan menjelaskan besok jadi sabar menunggu ya. Ok sampai disini dulu artikel dari saya semoga bermanfaat untuk semua kawan. jangan lupa kasih komentar agar penulis bisa mengkoreksi diri dan ada timbal balik dari penulis dan pembaca.

0 komentar:

Posting Komentar